Plt. Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jawa Barat Sebut APiK Pahlawan Gizi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Plt. Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jawa Barat Sebut APiK Pahlawan Gizi

Thursday, November 5, 2020


KARAWANGCHANNEL - Dalam kegiatan Pengukuhan forum kewirausahaan alumni dan taruna politeknik kelautan dan perikanan Karawang, Rabu (04/11/20) di area Politeknik Perikanan Karawang, Asosiasi Perikanan Karawang (APiK) mendapat apresiasi dari Plt. Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jawa Barat.


Pada saat diwawancarai, H. Dede Sunendar, A.Pi.,M.P selaku Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat mengucapkan bentuk apresiasinya terhadap Asosiasi Perikanan Karawang (APiK)


“Kita memberikan apresiasi yang tinggi untuk Asosiasi Perikanan Karawang (APIK) yang sangat luar biasa. Karna banyak sekali kreasi juga inovasi dan saat ini yang dibutuhkan hanya memperluas lagi jaringan”



Menurutnya APiK ini mempunyai dua sisi dan bisa dibilang APiK adalah pahlawan Gizi

“Ini adalah dua sisi disamping memang untuk peningkatan pendapatan para anggota APiK sendiri, juga untuk peningkatan Gizi masyarakat. Jadi bisa dibilang APiK ini pahlawan gizi, jadi teruslah berkreasi dan berinovasi agar dapat memberikan nilai tambah yang maksimal bagi pelaku usaha yang tergabung di APiK” tambahnya


Asosiasi Perikanan Karawang (APiK) terdiri dari beberapa Sub sektor yaitu budi daya ikan hias, ikan air payau dan danau, lalu pengolahan hasil perikanan dan kenelayanan.


“Produk perikanan ini sangat diminati oleh masyarakat karena untuk penambahan gizi agar imun dalam tubuh bisa lebih kuat, untuk pemasaran produk sendiri temen-temen APiK sudah melakukannya melalui E-commerce, sudah banyak yang mempunyai facebook, Instagram bahkan website” ucap Nugraha selaku ketua APiK saat diwawancara.


“Semoga saja APIK ini dapat lebih dikenal, maju dan solid, karna sejatinya APiK itu pejuang nutrisi untuk bangsa. Karena kami mempunyai produk-produk yang bergizi, memang pada saat ini masyarakat masih senang dengan ayam, nah disinilah APiK muncul untuk memberikan solusi selain ayam yaitu olahan produk Ikan, karena ikan sendiri mempunyai gizi dan nutrisi yang cukup” Pungkasnya. (FW)