Dies Natalis Ke-5 Tahun, Prodi PGSD Gelar Webinar Pendidikan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dies Natalis Ke-5 Tahun, Prodi PGSD Gelar Webinar Pendidikan

Friday, November 20, 2020


KARAWANGCHANNEL-Kampus Universitas Buana Perjuangan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Sambut Dies Natalis yang ke-5 dengan menggelar Webinar Pendidikan dengan tema “Mengupas Metode Pembelajaran Di Era Pandemi Covid-19” secara live melalui media Zoom. Kamis, (19/11/2020)


Ketua Pelaksana Vanni Larasati menjelaskan bahwa Kegiatan Webinar tersebut di persiapkan kurang lebih dua minggu, target kegiatan tersebut kepada Mahasiswa Keguruan dan Guru-Guru Sekolah Dasar agar konsep pembelajaran yang nantinya di terapkan di Sekolah Dasar tidak membosankan. Kegiatan itupun juga menghadirkan narasumber handal yakni Shinta Maria Dewi, M. Pd merupakan Dosen PGSD di kampus Universitas Buana Perjuangan Karawang.


Baldam Ibrahim selaku Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD memaparkan bahwa Diadakannya acara Webinar tersebut agar Pendidik atau Calon Pendidik lebih termotivasi semangat dalam belajar dengan menggunakan metode-metode pembelajaran yang baru.


“Tujuannya adalah mengatasi masalah belajar yang di rasakan oleh murid pada saat kondisi pandemi ini. Maka dari itu kita sebagai Tenaga Pendidik atau Calon Pendidik harus memperhatikan kondisi belajar, dimana pembelajaran yang terjadi saat ini kurang begitu efektif”. Paparnya


Baldam juga mengucapkan berterima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti dan berpartisipasi atas acara Webinar Dies Natalis Hima PGSD yang ke-5 tahun.


“Semoga ilmu yg telah di sampaikan oleh pemateri bisa terimplementasikan dengan baik”. Tutup Baldam. (Dul)