Sudah 3 Tahun Terbentuk, Kombiket Karawang Buka Peluang Pendaftaran Member Baru -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sudah 3 Tahun Terbentuk, Kombiket Karawang Buka Peluang Pendaftaran Member Baru

Thursday, October 22, 2020


KARAWANGCHANNEL - Siapa tak kenal olahraga bola basket, olahraga ini menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia, tidak terkecuali di Karawang, Indonesia.


Salah satu komunitas Basket yang paling aktif di Karawang adalah Komunitas Pecinta Basket (Kombiket). komunitas ini bisa dibilang menjadi komunitas basket dengan member terbanyak di Karawang, tercatat ada 300 anggota yang tergabung dalam komunitas ini.


Komunitas ini berhasil mencetak atlit-atlit basket berbakat, seperti Fitra salah satu member Kombiket yang berhasil menjadi atlit basket Nasional, ia pernah bermain di Indonesia Basketball League (IBL).


Dijelaskan oleh Wildan, ketua sekaligus pendiri Kombiket Karawang, komunitas ini lahir pada tahun 2017 berawal dari Wildan dan 2 orang temannya yang ingin menyalurkan hobi bermain bola basket.


"Kita sengaja buat komunitas, karna pada saat itu belum ada komunitas basket di Karawang, sementara penghobi olahraga basket sangat banyak." Ungkapnya.


Menurutnya dengan dibentuknya komunitas ini, penghobi olahraga basket bisa mempunyai wadah untuk menyalurkan hobinya.


"Kombiket menerima member mulai dari tahap belajar hingga yang sudah menjadi atlit profesional. Kita terbuka untuk umum." Katanya.




Ditempat yang sama, Fini, salah satu member Kombiket juga mengungkapkan pengalamannya di kombiket. Selama bergabung dengan kombiket dirinya merasa hobinya bisa tersalurkan, selain itu nilai bonusnya bisa memperbanyak teman.


"Banyak dapat teman baru, member Kombiket berasal dari latar belakang yang berbeda, ada pelajar, mahasiswa, dokter, hingga karyawan swasta." Ungkapnya.


Menurutnya kegiatan di Kombiket tidak monoton hanya tentang bermain basket, sebagai komunitas olahraga, Kombiket juga sering melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti santunan anak yatim, peduli Covid-19, serta kegiatan lain yang sifatnya silaturahmi antar member.


"Pokoknya saya cuma mau bilang, untuk penghobi olahraga Basket silahkan masuk komunitas ini, tidak ada kriteria khusus untuk masuk kesini, semua kami terima, kita belajar sama-sama. Untuk yang berminat bisa hubungi kami melalui ig @kombiket90 atau FB : Komunitas Hobi Basket Karawang" Pungkasnya. (FW)