Peduli Lingkungan, Komunitas di Rawamerta Bergabung Bersihkan Sampah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Peduli Lingkungan, Komunitas di Rawamerta Bergabung Bersihkan Sampah

Monday, October 26, 2020


KARAWANGCHANNEL - Para komunitas Rawamerta melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitar tepi jalan tanggul Rawamerta. Penyelenggaraan aksi sosial peduli lingkungan tersebut diselenggarakan pada, Minggu (25/10/2020).


Salah seorang inisiator penggerak bersih-bersih sampah, Iqbal Bachtiar selaku ketua USC Rawamerta menerangkan bahwa aksi tersebut dilakukan dengan dasar tergerak hatinya terhadap peduli lingkungan.


"Fungsi organisasi berlaku juga untuk lingkungan sekitar, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan". Ungkap Iqbal.


Iqbal menambahkan bahwa yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut dari beberapa organisasi masyarakat hingga komunitas, Unlimited Scooter Club (USC) Rawamerta, RAMPOES EXPEDITION, XTC Rawamerta, VSR Rawamerta dan Bois Rawamerta.


"Harapannya mampu menjadikan contoh bagi komunitas yang lain, dan terbiasa saling membantu atau mensuport tiap organisasi satu sama lain. Karena ini semua dari kita dan manfaatnya untuk kita semua, dan sampah-sampah itu kami bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di rawamerta". Tutur Iqbal kepada Karawangchannel.



Baldam Ibrahim menambahkan dari Organisasi XTC Rawamerta mengungkapkan miris melihat kondisi di daerah Rawamerta akan masyarakatnya yang kurang peduli terhadap lingkungan dan membuang sampah sembarangan.


"Untuk kegiatan tersebut, semoga bisa diadakan setiap minggu atau setiap bulannya agar daerah Rawamerta bebas sampah dan hidup sehat. Semoga masyarakat khususnya Rawamerta bisa saling peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Melihat dari pada kondisi hari ini sedang pandemi covid19 agar kita tetap menjaga segala kebersihan lingkungan yang ada di sekitar". Pungkasnya. (Dul)