Komisariat GMNI UBP Karawang tanggapi hari santri nasional 2020 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Komisariat GMNI UBP Karawang tanggapi hari santri nasional 2020

Friday, October 23, 2020


KARAWANGCHANNEL - Hari santri nasional ditetapkan lewat keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan pada 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Kamis, (22/10/20)


Azis Maulana Selaku ketua komisariat GMNI UBP Karawang mengatakan bahwa hari santri nasional tentu bukan hanya sekedar memperingati, tetapi ditengah pandemi ini berharap doa dari para santri yang berada di RI bisa berdoa kepada Allah SWT agar pandemi segera berakhir dan di jauhkan dari segala mala petaka dan bahaya. 


“Santri begitu berperan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Lebih kita ketahui islam datang dengan damai dan mendatangakan perubahan, tentu ini sangat jelas bahwa rasa toleransi harus tetap kita junjung tinggi dengan menghargai sesama manusia apapun agamanya, suku, ras, budaya hingga bahasa." Katanya.


Azis menambahkan “Semoga peran santri kedepan bisa tetap menjaga kedaulatan NKRI agar terciptanya kerukunan dalam bernegara, selamat hari santri nasional”. Turur Azis Maulana.


Ditambahkan juga Taufiq Fathurrahman anggota GMNI UBP Karawang, bahwa Peringatan Hari Santri penting direfleksikan dan menjadi momentum guna memupuk rasa nasionalisme dan menggelorakannya dalam aktualisasi kebangsaan.


“Disituasi dan kondisi yang masih dilanda covid-19 ini mungkin momentum hari santri nasional ini tidak bisa dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan sebagaimana mestinya oleh para santri. Kita sama sama terus belajar tentang ilmu agama islam, kuatkan iman pada saat kondisi covid-19 ini”. Kata Taufiq. (Dul)