Survey Cellica-Aep Meroket, Tim Pemenangan : Kandidat Lain juga Bisa Melawan  -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Survey Cellica-Aep Meroket, Tim Pemenangan : Kandidat Lain juga Bisa Melawan 

Friday, September 4, 2020


Karawang - Elektabilitas bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh diklaim meroket di survey terbaru. 


Dalam survey Indikator Politik Indonesia dua pekan lalu, Cellica-Aep mengungguli pasangan Yesi-Adly dan Jimmy-Yusni. 



"Hasil survey Indikator Politik, pasangan Cellica-Aep mencapai 70 persen. Unggul telak dibanding pesaingnya. Bahkan dalam survey perseorangan, Cellica mencapai 97,5 persen," kata Dian Fahrud Jaman dari tim pemenangan Cellica-Aep. 



Ketua DPC NasDem Kabupaten Karawang itu menuturkan, meski unggul dalam survey, Cellica-Aep belum bisa tenang. Sebab, kandidat lainnya diprediksi punya kemampuan melawan. 


"Unggul dalam hasil survey tak membuat kami santai apalagi jumawa. Karena pasangan lain juga punya potensi melawan. Sebab didukung partai-partai besar yang unggul dalam pemilu sebelumnya," kata Dian. 



Ia mencontohkan pasangan Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani. Pasangan itu diusung oleh Partai Gerindra, PKB dan Hanura. 


"Kita tahu saat pilpres, perolehan suara Gerindra paling banyak di Karawang. Bahkan saat itu Prabowo unggul dari Jokowi di Karawang," ujar Dian. 



"Bahkan dalam hasil pemilihan legislatif tahun lalu, Gerindra mendapat 8 kursi. Salah satu yang terbanyak di Karawang," Dian menambahkan. 



Pesaing lainnya, Yusni Karya Lianti dan Ahmad Adly Fairuz juga punya potensi melawan. Sebab, ujar Dian Yusni-Adly diusung PDIP, PBB, PPP dan PAN. 


"Kita lihat PDIP, partai besar dan punya pendukung fanatik di Karawang. Tak bisa dianggap enteng," kata Dian. 



Melihat peta politik tersebut, Dian menilai Pilkada Karawang bakal tetap berlangsung seru. "Kami yakin, Pilkada Karawang bakal berlangsung atraktif dan dinamis. Sebab, para kandidat punya potensi tersembunyi," ujarnya. 



Alhasil, kata Dian, Cellica-Aep bakal melakukan sejumlah strategi. Yaitu dengan aksi nyata ke masyarakat. "Kita akan memperbanyak aksi nyata membantu masyarakat. Sebab di tengah Pandemi Corona, masyarakat butuh aksi nyata bukan cuma janji," kata Dian. (FW)