Serius Perangi Korupsi, GMPK Karawang Audiensi Dengan Kejari -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Serius Perangi Korupsi, GMPK Karawang Audiensi Dengan Kejari

Wednesday, September 16, 2020

GMPK bersama Kasiintel Kejari Karawang/ Karawangchannel.com/ Frizky Wibisono

KARAWANGCHANNEL - Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) melakukan silaturahmi dan audiensi bersama Kejaksaan Negeri Karawang terkait penanganan tindak pidana korupsi, Rabu, (16/9/2020).


Dalam audiensi tersebut pihak kejari diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karawang, Ziko Ekstrada. Audiensi tersebut membahas mengenai penanganan tindak pidana korupsi di Kabupaten Karawang.


Ziko menjelaskan saat ini Kejari sedang menangani 4 Kasus tipikor, yaitu Dinas Pertanian, SMKN 2 Karawang, Dinas Perikanan, dan PDAM Tirta Tarum.


"Untuk tahapannya sekarang Dinas Pertanian di tahap penyidikan, PDAM tahap penuntutan, SMKN 2 Karawang tahap penyidikan, serta Dinas Perikanan tahap penyidikan" ungkap Ziko.


Dijelaskannya bahwa penanganan perkara tersebut sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid-19, sehingga sempat mangkrak di awal tahun ini.


"Sempat mangkrak, tapi sekarang sudah lanjut lagi. Namun karna masih Pandemi, sekarang setiap melakukan tahap-tahap penanganan seperti memanggil saksi harus menggunakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan handsanitaizer" katanya.


Sementara ditempat yang sama, Ketua GMPK Karawang, Komsen mengaku siap untuk bersinergi dengan Kejari dalam hal memberantas Tindak Pidana Korupsi di Karawang.


"Kedatangan kami kesini untuk membangun silaturahmi dengan Kejari, serta untuk berdiskusi mengenai pemberantasan korupsi." Kata Komsen.


Lebih lanjut ia mengatakan, GMPK akan ikut mengontrol jalannya penanganan perkara Tipikor, serta akan menyerahkan laporan kepada Kejari seandainya menemukan temuan-temuan baru.


"Korupsi ini Extra Orginary Crime, jadi dalam hal penanganan masyarakat harus ikut terlibat dan mendukung agar posisi penegak hukum bisa semakin kuat. Karna yang kita lawan ini para petinggi" ungkapnya.


Komsen berharap GMPK bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal pemberantasan Korupsi.


"Sebagai organisasi masyarakat tentu kami akan berjuang untuk rakyat" tutupnya. (FW)