Lapas Kelas II A Karawang Rayakan Panen Caisim -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Lapas Kelas II A Karawang Rayakan Panen Caisim

Sunday, August 9, 2020


KARAWANGCHANNEL - Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Karawang merayakan hasil panen caisim bersama Laskar Ketahanan Pangan, Minggu (09/08/2020).


Jenis sayuran caisim yang dipanen tersebut merupakan hasil berkebun warga binaan yang memanfaatkan lahan sisi kanan kamar hunian sekitar area yang kosong.


Kepala Lapas Kelas II A Karawang Lenggono Budi menjelaskan, pihaknya melakukan pembinaan dalam berkebun kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertujuan untuk mempersiapkan para WBP ketika sudah bebas nanti, mereka memiliki keahlian, sehingga menjadi trampil dan produktif dalam berkebun sayur-sayuran yang dapat menciptakan peluang usaha secara mandiri.


Dalam berkebun sayur sayuran, menurut Kalapas, warga binaan dididik oleh petugas yang berpengalaman dalam bidang berkebun. Ditambah dengan kegigihan para WBP yang ingin belajar atau yang sudah punya keahlian. 


"Kita  bersama-sama dengan warga binaan menjadikan lahan lapas menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, “ papar Kalapas.


Lenggono Budi mengakui kegiatan berkebun ini untuk mengisi kegiatan kerja WBP. Hasil panenyakan dapat dinikmati warga binaan dan petugas atau bisa juga dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun mereka. (Bob)