Ketua KPU RI, Arif Budiman Ajak Masyarakat  Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada Karawang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ketua KPU RI, Arif Budiman Ajak Masyarakat  Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada Karawang

Friday, August 28, 2020


KARAWANGCHANNEL - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arif Budiman mengajak masyarakat Karawang untuk memilih calon pemimpin di pilkada Karawang pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 mendatang. 


"Gunakan hak pilihnya untuk mencari pemimpin yang terbaik,"ungkap Arif Budiman saat menghadiri Gebyar Pilkada yang diprakarsai KPU Karawang, bertempat di Hotel Mercure Jumat Malam Sabtu (28/08/2020).


Ia mencontohkan cita cita besar dinegeri ini  adalah masyarakat yang adil makmur dan sejahtera. Cita cita itu harus diawali memilih pemimpin yg baik. Bagaimana caranya untuk memililih pemimpin yang baik yaitu harus melalui proses demokrasi pemilu.


"Pilkada juga merupakan proses demokrasi untuk memilih calon bupati dan wakil bupati yang terbaik,"tandas Arif Budiman.


Ia berpesan, lembaga KPU didaerah harus memberikan warisan besar yang berharga bagi generasi penerus. Pihaknya apresiasi terhadap unsur muspida yang mensupport pelaksanaan Pilkada Karawang. 


Ia menambahkan, tolok ukur kesuksesan pilkada indikatornya diantaranya partisipasi pemilih yang meningkat dan pelaksanaan tahapan KPUD yang berjalan lancar. 


"Target nasional 77,5 persen partisipatif pemilih,"imbuh Arif Budiman.


Hal senada juga dikatakan KPU Jabar Rifki Ali Mubarok mengapresiasi pelaksanaan pilkada, terlebih KPU Karawang mendapat anggaran tambahan sebesar 9,4 milyar.


"Anggaran ini paling besar dari 8 kabupaten/kota yang ada di jabar,"kata Rifki Ali Mubarok.


Sementara acara gebyar pilkada dihadiri Ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, Ketua KPU Karawang Miftah Farid, Kapolres Karawang, Kejari Karawang, petugas PPK, ormas dan tamu undangan. (Bob)