Jalin Koordinasi Dengan Kesbangpol, DPD GMPK Karawang Siap Ikut Awasi Penanganan Korupsi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jalin Koordinasi Dengan Kesbangpol, DPD GMPK Karawang Siap Ikut Awasi Penanganan Korupsi

Wednesday, August 19, 2020

Karawang – DPD GMPK Kab. Karawang melakukan koordinasi dengan kesbangpol karawang, Dalam agenda koordinasi tersebut DPD GMPK Kab. Karawang diberikan arahan oleh Kepala Kantor Kesbangpol kab. Karawang


H. Sujana Ruswana, SH. MH mengatakan, bahwa setiap ketua organisasi wajib mengetahui dan memahami UU tentang KE-organisasian sebagi landasan kerja atau fungsi organisasi, khususnya UU No.16 tahun 2017.


“Organisasi tidak boleh mengibarkan bendera dan paham komunisme serta segala sesuatu yang bertentangan dengan negara, karena hal tersebut terdapat ancaman hukumannya. Organisasi boleh mempunyai lembaga usaha yang sah, agar kemudian organisasi tersebut menjadi organisasi yang mandiri” tambah H. Sujuana Ruswana, SH.MH


Sedangkan menurut Nurcahyo pembina organisasi kesbangpol Kab. Karawang mengatakan, organisasi kemasyarakatan berfungsi sebagai sosial kontrol bukan eksekutor, sebagai jembatan aspirasi masyarakat harus melayani masyarakat dengan ramah, agar masyarakat percaya terhadap organisasi, serta harus menjaga kondusifitas kabupaten Karawang.


“Terima ksih kepada jajaran kesbangpol yang telah memberi arahan kepada kawan-kawan Pengurus DPD GMPK KARAWANG, arahan tersebut bisa menjadi landasan agar organisasi ini tidak keluar pada jalurnya serta mematuhi segala aturan yang berlaku” ucap Final Sekertatis DPD GMPK Kab. Karawang. (FW)