Banyak Pungli, Karangtaruna Karangpawitan Siap Bela Pedagang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Banyak Pungli, Karangtaruna Karangpawitan Siap Bela Pedagang

Monday, August 31, 2020


KARAWANGCHANNEL - Banyak oknum melakukan pungutan liar ke pedagang, Karangtaruna kelurahan Karangpawitan berniat melakukan penataan ulang pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan Karangpawitan. Hal tersebut disampaikan oleh sekertaris Karangtaruna Karangpawitan, Saepul, Selasa, (01/09/2020).


Bagi karangtaruna Kelurahan Karangpawitan, urusan penataan PKL menjadi urusan serius, sebab banyak oknum yang masih melakukan pungli kepada para pedagang. 


"Kami banyak menerima laporan dari pedagang mengenai pungli ini, ada segelintir orang yang mengaku karangtaruna meminta sejumlah uang kepada para PKL baru yang hendak berjualan di sepanjang jalan ini (Karangpawitan)" ucap Saepul.


Untuk mengantisipasi pungli tersebut, Saeful bersama pengurus Karangtaruna lain akan melakukan pendataan ulang para pedagang, yang nantinya ditindaklanjuti dengan penataan ulang.


"Selain masalah pungli, penataan ulang pedagang harus dilakukan, sebab kerap kali terjadi kemacetan karna kekurangan lahan parkir." Katanya.


Saepul berharap kedepan tidak ada lagi oknum yang melakukan pungli terhadap PKL, sebab menurutnya hal tersebut akan merusak nama baik Karangtaruna.


"Saya bersama rekan-rekan pengurus siap memperjuangkan hak para pedagang." Pungkasnya. (Dul)