Saluran Skunder Tapen Jatiragas dan Jatiwangi Diperbaiki -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Saluran Skunder Tapen Jatiragas dan Jatiwangi Diperbaiki

Tuesday, July 7, 2020
KARAWANG - Saluran Skunder (SS) Tapen yang berada di Desa Jatiragas dan Jatiwangi Kecamatan Jatisari, mengalami kerusakan sejak lama. Kini bangunan untuk mengatur aliran air ke area pesawahan di Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Banyusari teresebut tengah diperbaiki.

Anggota Komisi II DPRD Karawang, Moch. Dimyati mengagatakan, beberapa waktu lalu pihaknya meninjau langsung kondisi SS Tapen serta dampak terhadap area pesawahan yang ada di sekitarnya. Dimana terjadi banyak kerusakan SS yang mengakibatkan sejumlah ruas sawah kekurangan air.

"Kami dorong ke Pemkab melalui instansi terkait agar SS Tapen ini segera diperbaiki. Alhamdulillah saat ini dalam proses perbaikan," kata Dimyati yang juga Anggota DPRD asal Banyusari, Selasa (7/7/2020).

Ia mengungkapkan, sedikitnya ada sawah di lima desa yang sangat mengandalkan aliran air dari SS Tapen. Satu desa berada di Kecamatan Jatisari dan empat desa di Banyusari.

"Air yang di atur dari SS Tapen ini mengalir ke Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari, serta Desa Cicinde Utara, Cicinde Selatan, Jayamukti dan Pamekaran di Kecamatan Banyusari," paparnya.

Ia berharap, perbaikan SS Tapen bisa menjadi solusi bagi sawah di dua Kecamatan tersebut yang kerap kekurangan air.

"Semoga saja kini pembagian air untuk sawah bisa lebih merata. Sehingga sawah yang di hulu tidak kelebihan air dan yang di hilir tidak kekurangan," tandasnya. (FW)