Pemkab Karawang Lelang 6 Kursi Jabatan Eselon II -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pemkab Karawang Lelang 6 Kursi Jabatan Eselon II

Monday, July 6, 2020

KARAWANGCHANNEL - Sebanyak 6 kursi jabatan eselon II akan dilelangkan secara terbuka. Keenam jabatan itu diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), serta satu kursi untuk staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyebutkan, ke kosongan di enam posisi jabatan itu dianggap cukup mengganggu terhadap pelayanan masyarakat. Pihaknya segera melakukan open bidding, untuk segera mengisi kekosongan tersebut.

Menurut Asep Aang, seluruh pejabat eselon lll di wilayah Indonesia, yang sudah memenuhi syarat diperbolehkan mengikuti open bidding di Karawang.
Menyoal izin Kementrian Dalam Negeri, diakuinya sudah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pihaknya sudah mengizinkan Pemkab Karawang untuk menggelar oppen bidding itu walaupun pelaksanaan open bidding ini masih di tengah situasi Pandemi Covid-19 atau menjelang pelaksanaan pemilukada Karawang.

Asep Aang mengaku sudah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) terbuka, untuk mengisi kekosongan Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Karawang.
"Bagi ASN yang berminat  bisa mendaftar diri ke Pansel melalui online," kata Asep Aang kepada awak media, Minggu (05/07/2020).

Ia mengingatkan, kepada calon pendaftar kursi jabatan eselon ll di lingkungan Pemkab Karawang. Nantinya harus memilih jabatan yang sesuai dengan keahliannya. Bukan hanya itu saja, ketika mendaftar, calon kepala dinas atau staf ahli ini, wajib mencantumkan jabatan apa yang di incar. Hal itu akan menjadi dasar, tentang makalah yang harus dibuatnya nanti.

Sebab kemampuan mereka harus sesuai dengan SKPD yang diminati. Informasi lebih detailnya bisa kunjungi website Karawangkab.go.id atau bkpsdm.karawangkab.go.id. (FW)