Komisi II DPR RI Tanyakan Kesiapan Pilkada di Karawang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Komisi II DPR RI Tanyakan Kesiapan Pilkada di Karawang

Thursday, July 23, 2020
KARAWANGCHANNEL - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Lt 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Selasa (21/7/2020).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam masa reses persidangan IV 2019-2020 dan dipimpin ketua rombongan yakni Wakil Ketua Komisi II DPR, Saan Mustopa dan diikuti 14 anggota DPR lainnya, juga mitra kerja Komisi II dari Kementerian Dalam Negeri.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustofa  mengungkapkan dalam kunjunganya, pihaknya ingin mengetahui kesiapan Kabupaten Karawang menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seretak yang rencananya diselenggarakan 9 Desember 2020.

Kata Saan Mustofa, pelaksanaan Pilkada di Karawang berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya, karena situasi pandemi virus corona masih berlangsung. Oleh karena itu, Komisi II memastikan kesiapan pencegahan penularan saat proses kampanye ataupun pencoblosan.

"Jangan ada kampanye akbar yang mengumpulkan massa banyak," papar Saan Mustopa.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana Kedatangan Komisi II DPR-RI tentunya menjadi kesempatan bagi Pemkab Karawang  bertukar pikiran untuk kemajuan daerah.

Sementara kedatangan Komisi II DPR RI diterima Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang. (Bob)