KNPI Protes Pemasangan Bendera Merah Putih Secara Sembarangan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KNPI Protes Pemasangan Bendera Merah Putih Secara Sembarangan

Tuesday, July 7, 2020
KARAWANGCHANNEL - Entah disengaja atau tidak, tiang bendera terpasang di
tiang portal pintu Masuk-keluar pada Kantor UPTD Peralatan dan Perbengkelan Dinas PUPR di wilayah Kosambi. Ditambah lagi kain bendera merah putih itu kondisinya rusak dan sobek. Terkesan diabaikan oleh instansi tersebut.

Ketika dimintai tanggapanya, Ketua KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N.Iraz menyesalkan instansi terkait begitu sembrono memasang tiang bendera bukan pada tempatnya,malah dipasang di tiang portal pintu masuk-keluar kantor itu.

"Pemasangan bendera merah putih ditiang portal itu merupakan penghinaan bagi kami selaku anak pejuang, itu tidak layak dan tidak benar. Apalagi pemasangan bendera tersebut di kantor pemerintahan itu sangat tidak patut,"ungkap Lukman melalui Handpone selulernya, Selasa Sore (07/07/2020).

Dia menambahkan, itu merupakan pelanggaran besar sebagai abdi negara, kami meminta kepada bupati untuk ditindak tegas.

Sementara merujuk Undang-undang Republik Indonesia Nomer 24 Tahun 2009   menyebutkan pengibaran dan atau pemasangan Bendera Negara dilakukan pada waktu antara matahari terbit hingga matahari terbenam.

Kemudian pengibaran dan atau pemasangan bendera, dapat dilakukan pada malam hari hanya dalam kondisi tertentu, termuat dalam pasal 7 ayat (2).

Selanjutnya saat Pemasangan dan atau Pengibaran bendera dinaikan atau diturunkan pada tiang secara perlahan-lahan, secara khidmat dan tidak menyentuh tanah. (Win)