Kecamatan Tempuran Sulap Hutan Jati Jadi Wisata -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kecamatan Tempuran Sulap Hutan Jati Jadi Wisata

Wednesday, July 15, 2020
KARAWANGCHANNEL - Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran menyulap hutan jati menjadi area wisata baru, puluhan payung berwarna-warni, dan barisan lampion unik ditata dengan rapi menghiasi area hutan pohon jati di Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang.

Hutan jati seluas 1,2 hektar ini memberikan daya pikat tersendiri bagi pengunjung yang tidak mau ketinggalan mengabadikan momen berfoto ria bersama orang orang terkasih. Selain menawarkan suasana alam yang rindang nan sejuk, sejumlah spot foto pun telah disuguhkan pengelola. Pokoknya instagramable banget deh!

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Rabu (15/7/2020) tadi berkesempatan berkunjung sekaligus meresmikan objek wisata hutan jati "Jatidipala" dalam rangkaian Pesta Panen yang dilaksanakan di Tempuran dalam waktu bersamaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sumberjaya Tempuran. Inovasi baru ini sangat menguntungkan masyarakat dan membuat ekonomi tumbuh dan besar di karawang itu sendiri," ujar Bupati.

Bupati menilai potensi-potensi seperti ini apabila dikembangkan desa bisa menjadi potensi lokal dan suatu keuntungan bagi suatu daerah ketika mampu memajukan sektor pariwisatanya karna pasti semua nya hidup, kuliner nya hidup, anak mudanya kerja, pokoknya masyarakat pasti akan merasa diuntungkan.

"Ini salah satu contoh pemanfaatan pontensi lokal, dimana dengan adanya tempat wisata, maka banyak orang yang berkunjung, tentunya akan  membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Sehingga, bagi desa yang memiliki potensi wisata, agar bisa melihat peluang ini untuk dikembangkan sebagai salah unit usaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan mengurangi angka pengangguran ditingkat desa" jelasnya. (FW)