Bupati Cellica dan Seluruh OPD Tanda Tangani Fakta Integritas 'Karawang Tertib Arsip' -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bupati Cellica dan Seluruh OPD Tanda Tangani Fakta Integritas 'Karawang Tertib Arsip'

Wednesday, July 29, 2020
KARAWANGCHANNEL - Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menandatangani fakta integritas Karawang Tertib Arsip, bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Rabu (29/07/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Cellica mengatakan, tertib arsip sangat penting bagi pemerintah daerah, khususnya bagi seluruh OPD. Sebab dengan adanya tertib arsip, data dan dokumentasi yang dimiliki oleh OPD akan terawat keutuhanya.
Bukan hanya OPD saja, seluruh asset yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Karawang akan terarsipkan dengan rapih, terawat dan tertata apik.

"Jika diarsipkan dengan tertib, puluhan tahun dokumentasi tak akan hilang,"kata bupati.

Disebutkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Karawang pada tahun 2020 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan di Jawa Barat berada pada posisi ke 13.

Bupati berharap dengan adanya revitalisasi perpustakaan dan kearsipan dalam menyongsong era 4.0 akan menumbuhkan minat baca dari berbagai kalangan masyarakat karena didukung fasilitas aplikasi perpustakaan berbasis online dan mobil pintar.

Ia menambahkan dengan adanya aplikasi perpustakaan berbasis online menjadi acuan referensi sumber informasi bagi kebutuhan masyarakat.

"Semoga pada IPM Karawang akan berdampak positif dan terus mengalami kenaikan,"imbuh Bupati.

Sementara Bupati juga melaunching studio mini yang dimiliki Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kegiatan revilitalisasi perpustakaan dan kearsipan dihadiri Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang dan seluruh OPD Karawang. (Bob)