Aliansi Masyarakat Anti Komunis Karawang, Tolak RUU HIP -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Aliansi Masyarakat Anti Komunis Karawang, Tolak RUU HIP

Saturday, July 4, 2020
KARAWANG - Ratusan masa yang mengatasnamakan tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat yang tergabung dalam wadah Aliansi Masyarakat Anti Komunis berunjuk rasa ke kantor DPRD Kabupaten Karawang, Jum'at (03/07/2020).

Dalam aksinya, mereka menentang Pembahasan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Mereka meminta DPRD Karawang untuk menindaklanjuti dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Karawang untuk menolak RUU HIP.

Kemudian para pengunjuk rasa diterima Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar didampingi Dedi Sudrajat dari fraksi PKS dan H.Abas dari fraksi Demokrat.

Salah seorang tokoh agama lokal Karawang H.Ainun Yakin menyampaikan aspirasinya mereka berkumpul di halaman gedung rakyat Karawang untuk memperjuangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memperjuang kan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

"Mudah-mudahan kita mendapatkan ridho dari Allah SWT, apa yang kita perjuangkan dikabulkanya" teriak Ainul Yakin.

Ia menegaskan, pada akhir ini masih banyak saudara-saudara kita, rakyat Indonesia yang cinta pada negara nya,namun ketika kita tahu bahwa dasar negara kita mau di otak aktik, kita harus berjuang untuk mempertahankan ideologi negara Pancasila.

Para pendahulu kita sudah berjuang merebut kemerdekaan sampai titik darah penghabisan dari para penjajah hingga  berkibarnya merah putih sampai berkorban nyawa.

"Jangan sampai negara kita di rusak. Dasar negara kita adalah Pancasila,"tandas Ainul Yakin.

Pada kesempatan yang sama dihadapan pengunjuk rasa Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar menyebutkan pihaknya akan menyampaikan aspirasi ini ke Pemerintah Pusat.

"Bukan hanya partai kami saja yang menolak di pusat, tapi semua fraksi yang di Karawang beserta masyarakat menolak UU HIP ini. Seperti di daerah lainya yang memiliki pandangan yang sama di Bogor, Tasikmalaya dan lainnya.

"Aspirasi saudara saudara  merupakan penyemangat bagi DPR yang menolak UU HIP ini. Kiita harus mempertahankan Pancasila sampai titik darah penghabisan,"ucap Pendi Anwar.

Sementara Ketua DPRD Pendi Anwar menandatangani nota kesepakatan dengan salah satu perwakilan pengunjuk rasa. Selanjutnya kesepakatan ini akan di bawa ke pemerintah pusat melalui ke legislatif. (BOB)