Kemenag Karawang dan TNI Bagikan Alquran Untuk Guru Madrasah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kemenag Karawang dan TNI Bagikan Alquran Untuk Guru Madrasah

Thursday, June 25, 2020
KARAWANG - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang membagikan ratusan alquran dan sembako kepada guru madrasah, MI,  Mts dan MA, Kamis (25/6/20). Penyerahan alquran dan sembako ini bersamaan dengan dilaksanakan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) di Kampus II Perguruan Matlaul Anwar, Desa Segaran Kecamatan Batujaya. Ratusan guru menerima bantuan dengan memberlakukan protokol yang ketat disaksikan unsur TNI.

Kepala Kemenag Karawang, Sopian mengatakan pemberian alquran dan sembako bagi ratusan guru dilingkungan Kemenag Karawang dilakukan bersamaan digelarnya kegiatan TMMD di wilayah Kecamatan Batujaya. Hal ini membuktikan sinergitas TNI Kemenag dan Pemkab Karawang terjalin dengan baik. Bahkan bukan kali ini saja kemenag dangan TNI bersinergi.

" Sudah beberapa kali kita melakukan kegiatan seperti ini. Kami selalu menjalin kerjasama dalam berbagai kesempatan." katanya.

Menurut Sopian, dalam kegiatan sosial ini baik Kemenag dan TNI menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan penerima bantuan diberikan melalui perwakilan setiap madrasah.

" Tidak seluruhnya boleh hadir menerima bantuan ini hanya perwakilan saja dan selanjutnya disalurkan kembali." katanya.

Sopian mengatakan ditengah wabah covid-19 yang masih melanda di Karawang, diharapkan bantuan tersebut bisa mengurangi persoalan para guru madrasah. " Selain sembako juga kita berita alquran agar bisa lebih samangat lagi dalam mengaji. Setidaknya dengan membaca alquran bisa memberikan ketenangan buat mereka." katanya.

Sementara itu  Ketua Panitia Pelaksana, Sanyoto, mengatakan kegiatan ini juga merupakan silaturahmi Kamenag dengan para guru di Kecamatan Batujaya.  Penyerahan bantuan untuk para guru madrasah dilaksanakan dilokasi TMMD Desa Segaran karena Kemenag dengan TNI sudah lama melakukan kerja sama saat TMMD. " Harusnya hari ini pembukaan TMMD namun diundur hingga 30 Juni nanti. Kita mendahului karena sudah terlanjur berjalan." katanya.  (Frisky)