Kapolda Jabar Kunjungi Kampung Tangguh Di Desa Klari -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kapolda Jabar Kunjungi Kampung Tangguh Di Desa Klari

Sunday, June 7, 2020
Karawang Channel - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengunjungi 'Kampung Tangguh di Desa Klari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sabtu (6/6/2020).

Kunjungan Kapolda Jabar beserta jajaranya didampingi Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dalam rangka  ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Karawang ditenhah tengah situasi musibah wabah Covid-19. Kapolda Jabar juga memberikan bantuan buat warga yang terdampak musibah covid 19.

Kapolda Jabar mengatakan konsep Kampung Tangguh melibatkan peran serta masyarakat yang memiliki kontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, dengan menjunjung rasa gotong royong dan menumbuhkan kepedulian dalam penanganan COVID-19 di masyarakat pedesaan.
"Kampung Tangguh, memenuhi kriteria tangguh dalam hal ketahanan kesehatan, sumber daya manusia, ketahanan pangan, informasi, keamanan, psikologi masyarakat, dan budaya,"papar Kapolda Jabar.

Disebutkan, wilayah Provinsi Jawa Barat memiliki sebanyak 5.312 desa dan 645 kelurahan.
Salah satunya Kampung Tangguh di Desa Klari merupakan Role Model yang akan diikuti oleh Kelurahan/Desa di Provinsi Jawa Barat.

Kampung tangguh ini sangat efektif jika dikembangkan di masing masing desa.
" Insya Allah kampung tangguh ini sebagai kekuatan yang luar biasa di Jawa Barat dalam menopang roda prekonomi ” kata Kapolda Jabar

Sementara pada kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyebutkan diantaranya yang dimaksud tangguh kesehatan yaitu adanya ketersediaan APD untuk evakuasi pasien COVID-19, kesiapan petugas pemulasaran jenazah, ruang isolasi yang telah disiapkan desa setempat, kesiapan New Normal/Adaptasi Kehidupan Baru (ABK) dengan pedomani Protokol Kesehatan yaitu penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan. Menurutnya Kampung Tangguh juga mempersiapkan Ketahanan Pangan Masyarakat sehingga masyarakat dapat produktif ditengah Pandemi Covid-19. (Bob)