HUT Bhayangkara, Polres Karawang Gelar Bhakti Sosial Desa Cemara Jaya -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

HUT Bhayangkara, Polres Karawang Gelar Bhakti Sosial Desa Cemara Jaya

Wednesday, June 17, 2020
KarawangChannel.com - Polres Kabupaten Karawang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Hari Bhayangkara melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dan bhakti sosial. Salah satunya kegiatan bhakti sosial diwilayah Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya,Rabu  (17/06/2020).

Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin,S.I.K.MH mengungkapkan, dalam rangka HUT ke-74 Hari Bhayangkara pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan dan bhakti sosial ini merupakan kegiatan bersama antara Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang dengan Pemkab Karawang.

Disebutkan, rangkaian kegiatan bhakti sosial di Desa Cemarajaya, pihak Polres memberikan bantuan sebanyak 75 paket sembako buat warga yang terdampak musibah banjir ROB. Selain bantuan paket sembako, pihaknya juga memberikan bantuan buat warga yang tidak mampu, orang jompo dan anak yatim.

Kemudian pihak Polres juga memberikan bantuan  sebanyak 100 bibit pohon ketapang untuk penghijauan.

 "Kami ingin sepanjang jalan diwilayah Desa Cemarajaya ditanami pohon ketapang untuk penghijauan,"kata Kapolres kepada awak media di Kantor Desa Cemarajaya usai melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Disebutkan pihaknya juga melakukan kegiatan disepanjang Pantai Pisangan membuat tanggul karung pasir sebanyak 5000 karung pasir sebagai antisipasi datangnya banjir ROB.

Ia menambahkan. rangkaian kegiatan HUT ke-74 Hari Bhayangkara pada hari Kamis unsur Muspida Karawang akan melaksanakan kegiatan khitanan massal. Selanjutnya, pada hari Jumat pihak Polres juga akan memberikan tali kasih kepada panti asuhan dan panti jompo diwilayah Telukjambe Timur.

Ia berharap dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini dapat memberikan nilai manfaat buat seluruh lapisan masyarakat dan semua asfek kehidupan.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Cemarajaya Yonglim Supardi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karawang  yang sudah ketiga kalinya berkunjung ke Desa Cemarajaya dalam rangka memberikan bantuan dan dan mengadakan kegiatan bhakti sosial.

"Kami sangat apresiasi terhadap Bapa Kapolres begitu peduli terhadap warga Desa Cemarajaya,"ucap Yonglim Supardi.

Sementara itu kegiatan bhakti sosial diwilayah Desa Cemarajaya  melibatkan 60 personil anggota Polres Karawang  puluhan rekan pemuda Banser, pemuda Anshor,mahasiswa Karawang ,KNPI Karawang, aparat Desa Cemarajaya dan unsur muspika Kecamatan Cibuaya. (Bob)