UBP Karawang Gelar Kajian Online

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

UBP Karawang Gelar Kajian Online

Thursday, May 21, 2020
KARAWANG - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang gelar kajian ramadhan online meski ditengah wabah Covid-19. Kegiatan kajian tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 s.d 12.00 WIB, Rabu,(20/05/2020).

Kajian ramadhan online ini mengangkat tema “Memperkuat Ibadah Ditengah Himpitan Wabah” dengan pembicara Dr. H. Puji Isyanto.,SE.MM dan Haerudin.Lc.Ma, kajian tersebut dilaksanakan melalui aplikasi ‘Google Meet’ yang di ikuti oleh Dosen UBP Karawang, Mahasiswa UBP Karawang dan juga terbuka untuk umum. Program kajian ini didesain interaktif dengan adanya dialog dan tanya jawab dari peserta yang berpartisipasi.

Fajar Febryansah (21) Mahasiswa UBP Karawang yang mengikuti kajian ramadhan online tersebut ikut berkomentar, fajar mengatakan bahwa kajian itu bagus untuk mengisi waktu luang teman-teman semua.

“Menjadi pencerahan juga bahwasannya ditengah wabah yang terjadi sekarang ini bukan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam beribadah, melainkan kita harus lebih memperkuat lagi ibadah kita. Karena kita banyak waktu untuk memperbanyak beribadah, selebihnya sih sangat positif dengan diadakannya kajian ini”. Tutur Fajar.

Devi Fitra Marfuatun (20) dari Program Studi PGSD juga ikut memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, Devi mengungkapkan bahwa Ramadhan hari ini dan ditengah keadaan PSBB masih bisa bersilaturrahmi dalam kajian online tersebut.

“Tentunya kita juga bisa belajar dan berdiskusi, juga menambah ilmu pengetahuan kita tentang agama”. Pungkas Devi.

Ditambahkan juga Mutiara Hilwa Salsabila (20), Mahasiswa semester 4 dari UBP Karawang ikut memberikan tanggapan dengan diadakannya kajian ramadhan online via Google Meet. Mutiara menuturkan bahwa kegiatan tersebut bagus serta menambah aktivitas di bulan ramadhan.

“Bagus sih, menambah aktivitas lebih enak juga sih seperti ini. Mendengarkan kajian bisa juga sambil bikin kue”. Imbuhnya. (Dul)