Penerapan New Normal Baru Sosialisasi & Perlu Kajian -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Penerapan New Normal Baru Sosialisasi & Perlu Kajian

Thursday, May 28, 2020
KARAWANG - Pemeritah Kabupaten Karawang bersama Ketua DPRD dan unsur Muspida mengunjungi Kampung Tanggap Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Kamis (28/5/2020).

"ini merupakan salah satu Desa prototipe percontohan dimana Desa ini tergerak seluruh stakordernya, salah satunya Masyarakatnya baik dari tingkat para alim ulamanya, sesepuh sampai ke tingkat aparatnya dan anak mudanya berjibaku bekerjasama, berkoordinasi untuk memutus mata rantai penularan covid-19," papar Bupati Karawang, dr.Hj.Cellica Nurrachadiana.

Hal ini sebenarnya yang dimaksud Pemerintah Kabupaten Karawang, karena tentunya kebijakan ini bisa terlaksana dengan baik kita putus mata rantai penularan kalau bersama-sama.
Karena tugas pemutusan mata rantai penularan covid-19 bukan hanya aparat Aparatur Pemerintah saja, baik dari Pemeritah Desa dan Babinsa tapi tugas seluruh masyarakat.

"Terkait New normal merupakan kebiasaan baik yang harus dipertahankan, Bupati melihat para ibu-ibu, anak-anak nya dan masyarakat sudah pakai masker, mereka juga jaga jarak dan tidak berkerumun artinya edukasinya sudah sampai ke Desa, dan mudah-mudahan pandemik ini akan berakhir. Sementara untuk penerapan New Normal baru sosialisasi dan tentunya kami akan minta kajian oleh dokter Hermawan terkait dari epidemiologinya,"ucap Bupati.

Sejauh ini ada dua Desa di Kecamatan Ciampel, salah satu Desa Kutapohaci, ini Kampung Tanggap yang menjadi percontohan bagi Desa-desa lainnya, ada rumah tempat isolasi untuk para pendatang yang akan di isolasi dan ada juga ketanganan pangan ada bibit Dua ribu ikan lele, peran serta Kepala Desa sampai ketingkat kecamatan sangat solid dan ada team analisanya dalam penanganan covid-19.

Bupati berharap Mudah-mudahan pandemik ini akan berakhir. (Win)