Pemkab Karawang Salurkan Bantuan Sembako Dari Provinsi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pemkab Karawang Salurkan Bantuan Sembako Dari Provinsi

Monday, May 4, 2020
KARAWANG - Bupati Kabupaten Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana membuka  launching perdana dan melepas penyaluran sembako dari provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Karawang  yang terdapak Covid-19 bertempat di Kantor PT. Pos Indonesia cabang Karawang, Kabupaten Karawang, Senin(4/5/2020).

Penyaluran sembako tahap pertama dari Gubernur provinsi Jawa Barat menerima sekitar 5.174 paket untuk 1.713  Kepala Keluarga(KK).

Bupati Kabupaten Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menegaskan kurang lebih 100.474 KK yang akan menerima bantuan sosial (Bansos) dari Gubernur provinsi Jawa Barat, tahap pertama untuk Kabupaten Karawang baru menerima 5.174 paket.

Dia menambahkan dari 5.174 paket Bansos akan di salurankan ke masyarakat Karawang sejumlah 1.713 KK,"ucap Bupati Cellica.

Bupati menambahkan selain bantuan dari Gubernur masih ada dari Presiden, Kemensos, Pemkab Karawang dan pemerintah Desa dan berharap Penyaluran Bansos ini tidak ada tumpang tindih atau tidak ada masyarakat yang menerima double, sehingga penerima Bansos tepat sasaran,"tegasnya

Sementara itu Kepala Kantor PT. Pos Indonesia cabang Karawang Meilia Risna mengungkapkan Penyaluran tahap pertama ini merupakan bantuan dari Gubernur provinsi Jawa Barat(Bansos) yang akan disalurankan  ke wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Kota Baru, Kecamatan Bayusari, Kecamatan dan sisanya Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Lanjut Meilia Risna Penyaluran tahap pertama akan selesai hari Rabu, 06 Mei 2020 mendatang dan selanjutnya Bansos tahap kedua berita acaranya akan di terima oleh PT. Pos Indonesia pada 8 Mei 2020 lusa.

Hal senada dengan Kepala Bulog Cabang Karawang Rusli menjabarkan Sembako Bansos ini yang terdiri dari Beras dengan Kualitas Premiun 10kg, terigu 1kg, gula pasir 1kg, makanan kaleng 2kg, vitamin C, mie instan 16 bungkus, telur 2kg, minyak goreng 2 liter dengan tunai Rp. 350 ribu dan uang tunai Rp.150 ribu total seluruhnya Rp.500 ribu.

Mudah-mudahan Penyaluran Bansos ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdapak Covid-19.

Sementara itu yang hadir  acara tersebut Bupati Karawang, Kepala Bulog, Kepala Kantor Pos Karawang, Kepala Dinsos, Kepala Disperindag, Wakapolres, Kasdim. (Win)