Kritisi Pemerintah, Wabup Diminta Mundur

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kritisi Pemerintah, Wabup Diminta Mundur

Sunday, May 17, 2020
KARAWANG Channel - Sikap kritis Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari mendapat sorotan tajam dari Ketua LSM Lodaya Karawang Nace Permana.

Nace menilai sikap kritis wabup tersebut bukan pada tempatnya  mengingat Kabupaten Karawang tengah menghadapi wabah Covid-19 yang masih menyebar di sejumlah kecamatan di Karawang,sehingga dapat membingungkan warga Karawang. Pasalnya Kang Jimmy kapasitasnya sebagai wakil bupati.

Seperti halnya kebijakan Pemkab Karawang yang dipimpin Bupati Cellica Nurachadiana, dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 selalu mendapat respon negatif dari lawan politiknya.
"Anehnya, kritik tajam justru datang dari Wakil Bupati, Ahmad Zamaksyari yang kerap tidak setuju dengan kebijakan pemerintah,"tandas Nace.

Ditengah wabah Covid-19, kata Nace seharusnya seluruh pihak bersatu mencegah penyebaran mata rantai covid 19. Kendatipun jelang pemilukada ini menurutnya saat situasi covid 19 soal kepentingan politik atau kelompok harus ditanggalkan terlebih dahulu sampai wabah ini selesai.

"Kita harus memprioritaskan dulu kepentingan masyarakat yang tengah resah dengan virus Corona ini. Apalagi wabup itu bagian dari pemerintahan ," ucap Nace, Minggu (14/5/20).

Nace berpendapat kritikan tajam yang dilontarkan wakil bupati terhadap kebijakan pemerintah diruang publik tidak tepat.
"Beliau itu jabatannya wakil bupati, masak komentarnya seperti LSM. Kalau sudah tidak setuju ya diam saja karena dia itu bagian dari pemerintahan. Jangan mengusik pemerintah yang lagi bekerja buat masyarakat. " papar Nace.

Ironisnya, lanjut Nace, setiap kali ada kebijakan pemerintah wabup acapkali menyatakan tidak setuju diruang publik. Hal tersebut akhirnya mengganggu langkah dari pemerintah.

Ditegaskan Nace, kritkan tajam wakil bupati terhadap kebijakan Bupati Cellica ditengah wabah Covid-19 justru tidak akan efektif untuk mencari popularitas. "Masyarakat sekarang sudah cerdas dan bisa menilai pernyataan itu tulus atau didasari kepentingan politik." Imbuhnya. erwin