Desa Kutapohaci Dijadikan  Pilot Project Kampung Tanggap Pandemi Covid 19 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Desa Kutapohaci Dijadikan  Pilot Project Kampung Tanggap Pandemi Covid 19

Thursday, May 28, 2020
KARAWANGCHANNEL - Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (muspida) Kabupaten Karawang  meninjau langsung Dusun Kedungwaru dan Dusun Parakan Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Kamis (28/05/2020) yang dijadikan sebagai pilot project kampung tanggap pandemi covid 19.

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menyampaikan dijadikanya Desa Kutapohaci sebagai pilot project kampung tanggap karena seluruh komponen dari berbagai lapisan masyarakat tingkat kesadaranya sangat mumpuni dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19. Hal ini dapat dicontoh oleh desa lainya. Sebab memutus mata penyebaran pandemi covid 19 merupakan tanggung jawab kita bersama.

"Bisa dilihat warga Desa Kutapohaci sangat patuh terhadap protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah," ucap bupati.

Bupati mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kutapohaci yang telah aktif melakukan inovasi dan antisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desanya. Seperti halnya gerakan inovasi yang digagas kepala desa membangun kampung ketahanan  pangan dengan cara menggalakan budi daya ikan lele, rumah Isolasi dan bangunan  gapura disinfektan.

"Inovasi tersebut semuanya untuk kepentingan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Masyarakat Desa Kutapohaci siap segalanya dalam menghadapi tantangan covid 19," papar bupati.

Sementara unsur muspida yang meninjau lokasi tersebut yaitu Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin Sik MH, Dandim Karawang LetKol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.sc, Kajari Karawang Rohayatie,SH.MH, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar,  Sekda Karawang Drs.Acep Jamhuri dan Pakar Epidemiologi Dr. Hermawan Syahputra.

Pada kesempatan itu Puskesmas dan masyarakat setempat membagikan masker gratis dan selebaran himbauan protokol kesehatan. (BOB)