Karawang Persiapkan New Normal

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Karawang Persiapkan New Normal

Friday, May 29, 2020
Karawang Channel - Seiring dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Karawang pasca PSBB, kini harus siap melaksanakan New normal.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk mengemukakan hal itu saat konfrensi pers di Makodim 0604 Karawang,Jumat (29/05/2020).

Diakui dr.Fitra, pihaknya pagi ini melakukan video confrence dengan  Menteri Dalam Negeri(Mendagri) Tito Karnavian dan siang ini ada tiga Vidio Kompress dengan  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
"Nanti kita sampaikan pada sore ini sekitar jam 16 WIB,"ucap dr.Fitra.

Dijelaskanya, untuk pemberlakuan New normal Kita harus siap, karena itu adalah merupakan kebijakan Pemerintah Pusat yaitu kebijakan Bapak Presiden.

Untuk persiapan, kemarin dan beberapa hari ini,sambungnya seluruh Muspida baik dari Dandim, Kapolres, Bupati dan sekda telah melihat dan juga berkomunikasi dengan para stakorder dalam rangka persiapan New normal, yang mana  sudah dilakukan rapat di Kodim dengan para pengusaha dan juga langsung melihat lapangan.

Selanjutnya, Untuk hasil evakuasi saat ini  angka revoduksinya mengalami penurunan dari 0,70 menjadi 0,55 tetapi kita bisa lihat kemampuan untuk zonasi ini terdapat 9 parameter, seperti lajio ODP, PDP, kompirmasi positif, angka kematian, kesembuhan, transmisi lokal, angka pergerakan masarakat. "Secara geografis ini masih akan kita kaji,"imbuhnya. Erwin