PT.Pindodeli Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Desa

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PT.Pindodeli Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Desa

Monday, April 13, 2020
KARAWANG - Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 yang semakin meluas di Karawang, PT. Pindodeli Pupl &Paper melakukan penyemprotan disinfektan di dua tempat yaitu Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan dan Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Selasa (14/4/20). Pindodeli bersama aparat desa dan kelurahan serta masyarakat dibantu dari unsur TNI dan Polri menyusuri sejumlah tempat yang rawan penyebaran covid-19 untuk dilakukan penyemprotan. Masyarakat terlihat antusias membantu penyemprotan yang dilaksanakan Pindodeli untuk melindungi wilayah mereka dari penyebaran covid-19.

"Iya kami bersama masyarakat dan juga unsur pemerintahan desa dan kecamatan juga dari Koramil dan Polsek melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik yang kami anngap rawan. Hampir semua fasilitas umum dan sosial kami lakukan penyemprotan agar masyarakat aman dengan lingkungan mereka sendiri. Saya harapkan kegiatan penyemprotan ini juga bisa memotivasi warga sekitar untuk hidup sehat dan bersih dalam rangka menghadapi wabah covid-19," kata Deputy Direktur PT. Pindodeli Pulp & Paper, Adil Tegus dilokasi penyemprotan.

Menurut Adil Teguh, PT.Pindodeli memandang perlu segera dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan lingkungan masyarakat disekitar pabrik aman dari bahaya penyebaran covid-19. Sebelumnya dilakukan musyawarah dengan tokoh masyarakat setempat dan juga unsur aparat desa, Koramil dan Polsek setempat untuk menjaga lingkungan sekitar dari penyebaran covid-19. "Sebelumnya memang ada pembicaraan bersama masyarakat dan Pindodeli mengantisipasi wabah ini. Salah satu usulannya yaitu harus dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

Adil Teguh mengatakan, masyarakat tidak boleh menganggap wabah covid-19 dengan sebelah mata atau terkesan acuh. Alasannya covid-19 merupakan virus yang sangat mematikan hingga harus segera diantisipasi. Salah satu yang harus dilakukan yaitu dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan covid-19. " Pemerintah sedang berjuang memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan itu harus didukung oleh seluruh masyarakat. Jika tidak upuya pemerintah bisa gagal dan membahayakan masyarakat sendiri. Makanya saya minta masyarakat untuk taat mengikuti anjuran pemerintah," katanya.  (FW)