Lawan Corona, Viking Distrik Pantura Semprot Disinfektan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Lawan Corona, Viking Distrik Pantura Semprot Disinfektan

Sunday, April 5, 2020
KARAWANG - Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) Distrik Viking Pantura melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada Jum’at, (03/04/2020) di Kec. Jatisari Kab. Karawang.

Kang Parman Baracuda selaku Ketua Umum Distrik Viking Pantura mengatakan, Sekitar kurang lebih 100 liter cairan disinfektan disemprotkan ke berbagai titik. Seperti di tempat-tempat ibadah yang berada di jalur Pantura, mulai dari Kec. Jatisari Kab. Karawang sampai ke Kec. Ciasem Kab. Subang. Dalam kegiatan ini, Viking Pantura mengerahkan semua pasukan disetiap Korwil.

“Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologisnya terjaga. Setidaknya hal ini menjadi aksi nyata sebagai kontribusi untuk lingkungan, diharapkan juga bisa menjadi inspirasi, contoh dan pemicu bagi komunitas lain untuk melakukan hal yang serupa. Bila gerakan ini bergulir masif dan berkelanjutan serta diadopsi oleh kelompok lain, maka upaya pencegahan Covid-19 akan lebih efektif. Dengan harapan dalam waktu yang tidak lama, wilayah Indonesia bisa bebas dari Covid-19”. Ujar Kang Parman.

Sedangkan menurut Fikri Ahmad Mubarok selaku Sekjen Korwil Viking KNR yang ikut terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut mengungkapkan bahwa, kegiatan penyemprotan dimulai pada pukul 15.00 wib sampai pukul 17.00 WIB. Ia berharap dengan adanya agenda penyemprotan ini Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat sekitar bebas melakukan aktivitas dan tanpa ada rasa takut lagi.

“Alhamdulillah tanggapan masyarakat baik ketika ada kegiatan penyemprotan ini, saran saya untuk masyarakat Indonesia khususnya, umumnya untuk warga Jatisari dan sekitarnya jangan dulu kumpul-kumpul gajelas atau apapun itu. Jika memang bepergian harus dengan keadaan sehat pakai masker dan kalo bisa membawa hand sanitizer jaga kesehatan perbanyak olahraga”. Pungkasnya. (Dul)