Desa Panyingkiran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Desa Panyingkiran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Thursday, April 2, 2020
KARAWANG -  Guna mengantisipasi dan Meminimalisir penyebaran wabah virus COVID-19, Pemerintahan Desa Panyingkiran melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial yang berada di 4 dusun yaitu Dusun Krajan I dan II, Dusun Kamurang Jati, serta Dusun Ciwelut,Jumat (4/04/2020).

"Sebanyak 450 liter cairan disinfektan untuk Penyemprotan dengan fasilitas  6 Mesjid, 24 Mushola , 4 bangunan sekolah, 8 Madrasah, 11 Majelis ta'lim, Pos ronda, Puskesmas,Kantor Desa Pos yandu dan Rumah warga.

Kepala Desa Panyingkiran Kusnadi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan instruksi dari pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemik covid 19. Menurutnya anggaran penyemprotan disinfektan berasal dari anggaran swakelola.

Kades berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini warga merasa nyaman dan terlindungi dari virus corona.

Menurut Kusnadi untuk mengantisipasi wabah covid 19, sebelumnya juga pihaknya mensosialisasikan himbauan pemerintah   dengan memasang selebaran ke seluruh rumah warga seperti halnya harus rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik , jaga jarak ,diam di rumah dan jangan berkerumun. Hal ini untuk mencegah penyebaran pandemi covid 19.
"Saya berharap warga mematuhi himbauan pemerintah ini demi keselamatan dan kenyamanan lingkungan," tutur Kusnadi.

"Sementara itu penyemprotan disinfektan melibatkan 40 orang terdiri dari aparatur desa, pihak Kepolisian, Babinsa, Bidan Desa dan petugas Puskesmas,"pungkasnya. (Erwin)