Tenaga Medis Dapat Tambahan Insentif -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tenaga Medis Dapat Tambahan Insentif

Monday, March 30, 2020
KARAWANG - Tenaga medis yang merawat pasien terinfeksi virus corona mendapat tambahan tunjangan insentif. Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari mengatakan hal tersebut, usai menghadiri acara penerimaan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 milyar dari Ketua GMBI Distrik Karawang Muhammad Sayegi Dewa  di Kantor Bupati Karawang Lantai 3,Senin (30/03/2020).

Disebutkan bantuan tambahan tunjangan insentif ini bagi tenaga medis dianggap perlu karena tugasnya sangat beresiko menangani pasien yang terinfeksi virus corona.
Sebab sejauh ini dari 13 orang yang dinyatakan positif corona,terdapat 4 orang tenaga medis terinfeksi juga wabah covid 19 karena Alat Pelindung Diri (APD) mereka kurang lengkap.

Pemkab sudah menyiapkan anggaran sebesar 15 milyar untuk penanganan dan pencegahan pandemik covid 19 diantaranya buat pengadaan masker,penyemprotan disinfektan, hand sanitizer dan tambahan tunjangan insentif bagi tenaga medis.
Menurutnya,jika anggaran masih kurang,pihak DPRD juga menyepakati dan siap mengalokasikan anggaran buat penanganan dan pencegahan wabah covid 19 di Kabupaten Karawang.

Sementara penyerahan bantuan tunai sebesar 1 milyar dari Ketua GMBI dihadiri Wakil Bupati Karawang, sejumlah anggota DPRD,Karang Taruna dan Ketua KNPI. (Bob)