Sosialisasi Mencegah Corona di Kecamatan Majalaya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sosialisasi Mencegah Corona di Kecamatan Majalaya

Friday, March 27, 2020
KARAWANG - Polsek,Puskesmas dan Pemerintah Desa Pasir Jengkol, Kecamatan Majalaya, mensosialisasikan antisipasi Wabah Corona dengan membagi bagikan brosur himbauan dari kepolisian dan Majelis Ulama Indonesia, Jumat (27/03/2020).

Dalam sosialisasi tersebut menggunakan mobil ambulan Puskesmas Majalaya dan dipandu Kepala Desa Pasir Jengkol Tati Maryati beserta aparat desa. Mereka berkeliling Dusun membagi bagikan brosur kepada masyarakat.

Brosur tersebut merupakan himbauan dari kepolisian dan MUI kaitan dengan himbauan  yang harus dipatuhi masyarakat.  "Kami bersama Puskesman Majalaya mensosialisasikan antisipasi penyebaran wabah corona dengan membagi bagikan brosur himbauan dari kepolisian dan MUI buat masyarakat," tutur Kades Pasir Jengkol Tati Maryati disela sela kegiatan sosialisasi.

Dikatakannya himbauan dari pihak kepolisian dan MUI sangat penting agar masyarakat menyadari dan memahami dalam menanggulangi Wabah Corona secara bersama sama.

Seperti halnya warga dilarang mengadakan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan orang banyak untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Jika hal itu dilanggar,pihak polisi akan melakukan tindakan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan undangan.

Begitupula himbauan MUI, lanjut kades Tati, diantaranya setiap mesjid atau tempat ibadah hendaknya membentuk tim khusus amal Sholeh yang bertugas membersihkan mesjid, menyediakan antiseptic, menyemprotkan disinfektan dan lain sebagainya.
"Semoga dengan adanya sosialisasi ini warga Pasir Jengkol terhindar dari wabah corona,"imbuhnya.

Sementara itu Kepolisian Sektor Majalaya,  Kapolsek Majalah Iptu. M.Wasis mengatakan menurutnya progam kegiatan penyemprotan ini memang program Polsek Majalaya, yang mana untuk membantu kepada masyarakat di tiap-tiap Desa  yang ada di kecamatan Majalaya dengan penyemprotan Disinfektan," ucapnya

"Penyemprotan itu di utamakan untuk Kantor -kantor pelayanan, Desa kemudian sekolah, musholla, Masjid dan tempat-tempat yang sering di kunjungi masyarakat,orang yang rentan penyebaran virus Corona," kata Kapolsek M.Wasis.

Kapolsek M.Wasis   menambahkan penyemprotan ini bertujuan untuk dapat mencegah meminimalisir penyebaran virus Corona dan  memutus mata rantai penyebaran virus ini, iapun berharap kepada masyarakat Majalaya agar tidak banyak keluar Rumah untuk menekan terjangkit wabah virus Corona," pungkasnya. (Bob)