Selangkah Lagi Aep Syaepuloh Menjadi Wakil Cellica

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Selangkah Lagi Aep Syaepuloh Menjadi Wakil Cellica

Monday, March 9, 2020

KARAWANG - Aep Syaepuloh yang digadang-gadang Partai PKS dan Nasdem bakal diusung menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Cellica, semakin dekat menjadi kenyataan. Pasalnya Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, optimis peluang Aep Syaepuloh menjadi pasangan Cellica dalam Pilkada yang digelar akhir tahun sudah 75 persen. Bahkan Saan mengklaim komunikasi dengan Cellica selama ini berjalan lancar hingga pihaknya memastikan deklarasi pasangan Cellica - Aep Syaepuloh tidak memcari waktu yang tepat.

"Nasdem selama ini mendukung Cellica dengan Partai Demokratnya untuk kembali memimpin Karawang. Namun kami juga mendukung Cellica perpasangan dengan pak Aep sebagai wakil bupatinya. Nasdem bersama PKS sudah menjalin komunikasi langsung dengan Cellica agar ini bisa segera diwujudkan," kata Saan Mustopa saat acara bakti sosial di Rengasdengklok, Minggu (8/3) kemarin.

Saan mengatakan Aep Syaepuloh diusung oleh Nasdem dan PKS tidak sembarangan mengusung Aep Syaepuloh karena sudah melalui proses penilaian dan pertimbangan yang matang. Aep dinilai figur yang tepat menjadi pendamping Cellica memimpin Karawang kedepan dengan latar belakangnya sebagai pengusaha.
"Kita sudah menghitung tingkat popularitas, penerimaan dan elektabilitas calon yang kita usung. Kebetulan pak Aep ini kan seorang kontraktor dan memiliki visi yang sama untuk pemerataan pembangunan. Visi kita sejalan membangun Karawang dari pinggiran," katanya.

Menurut Saan selain berkolasi dengan PKS, partai Nasdem juga membuka diri dengan partai lain yang ingin bergabung.Saat ini koalisi Nasdem dan PKS memiliki 8 kursi. Jika Demokrat yang memiliki 9 kursi ikut bergabung maka punya bekal 17 kursi. Belum lagi jika ada partai lain yang akan ikut bergabung, Saan tetap membuka diri. "Semua komunikasi kita dengan Cellica sejauh ini berjalan lancar dam kalau koalisi dengan Demokrat kita punya 17 kursi. Kita harapkan Demokrat segera bergabung dengan kami Nasdem dan PKS," katanya.  (FW)