Rumah Sakit Paru Jatisari Jadi Rujukan Antisipasi Corona

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Rumah Sakit Paru Jatisari Jadi Rujukan Antisipasi Corona

Monday, March 16, 2020

KARAWANG - Rumah Sakit Paru yang berada diwilayah Jatisari ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai fasilitas rujukan bagi penderita Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akibat terjangkit virus corona.

"10 ruangan yang ada di Rumah Sakit Paru diperuntukan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akibat terjangkit virus corona,"ungkap Sekretaris Daerah Pemkab Karawang, Acep Jamhuri, usai melaksanakan rapat koordinasi bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah dan unsur muspida, terkait antisipasi dan penanganan virus corona bertempat di Kantor Bupati Lantai 3,Senin (16/03/2020).

Dijelaskan Sekda, kendatipun PDP di Kabupaten Karawang masih nihil yang terjangkit virus corona,namun pihak pemkab sudah menyiapkan rumah sakit paru sebagai rujukan bagi penderita PDP.

Menurut Sekda,dalam antisipasi dan penanganan virus corona,pihak pemkab akan membangun ekosistem dari berbagai titik lokasi  guna antisipasi virus corona, mulai dari lokasi kawasan, perkantoran, pelayanan publik dan lokasi lainya.

Langkah konkretnya diantaranya pihak pemkab akan melaksanakan penyemprotan diberbagai tempat sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 atau virus corona.

Selain itu pihak pemkab melalui Dinas Kesehatan akan memandu msyarakat untuk membuat sabun antiseptik  atau sabun untuk mencuci tangan (hand sanitizer).

Terkait sekolah diliburkan, kata Sekda, semua fasilitas pendidikan akan disterilkan. Sekda mewanti wanti masyarakat Karawang jangan panik,namun harus waspada agar terhindar dari virus corona. (Bob)