Relawan LSM Lodaya Sterilkan Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Relawan LSM Lodaya Sterilkan Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah

Sunday, March 22, 2020
KARAWANG-LSM Lodaya turut serta dalam mananggulangi tanggap darurat penyebaran Virus Covid-19 dengan secara sukarela melakukan penyemprotan vairan antiseptic terhadap fasilitas umum dan fasilitas ibadah di Karawang.

"Kami lakukan semata-mata peduli terhadap keadaan situasi dan kondisi yang hari ini menjadi sebuah isu besar dan menjadi sebuah bencana besar buat Indonesia," kata Ketua Umum LSM Lodaya, Nace Permana, Minggu (22/3).

Nace mangatakan, secara kebetulan fasilitas alat penyemprotan dan obat semua ditanggung oleh PT JKW (Mitra LSM Lodaya). Sudah dua hari ini, lanjut Nacr, relawan Lodaya menyebar ke daerah-daerah yang membutuhkan penyemprotan.

"Kita juga cukup kerepotan, katena permintaan-permintaan bahkan sampai dari Cikampek, Cilamaya dan daerah-daerah pelosok juga mengajukan permintaan. Namun, cuman kita sangat kerepotan terkait pengadaan obat-obat dan cairan anti septic ini yang mahal juga sulit didapat dan itu yang jadi kendala hari ini," terang Nace.

Kendati demikian, Nace berkomitmen akan terus bergerak membantu pemerintah dalam menangani masalah virus Corona ini itu. Dia juga berharap semua kelompok komunitas masyarakat lain pun bisa bergerak jika dibutuhkan untuk melakukan hal yang sama. Sehingga tidak ada ruang batas dan waktu bagi virus karena bisa menyebar di Kabupaten Karawang.

"Saya juga menunggu juga responsif dari pemerintah daerah, paling tidak menyediakan obatnya biar kami relawan masyarakat yang akan melakukan tindakan-tindakan pencegahannya di Karawang," paparnya. ( FW )