Pospera Kawal Program Nawacita Jokowi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pospera Kawal Program Nawacita Jokowi

Sunday, March 1, 2020
Karawang Channel - Kepengurusan dan 15 PAC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Karawang resmi dilantik Ketua DPD Pospera Jawa Barat, Teddy Risandi bertempat di Ruangan Aula Kampung Budaya Karawang Barat,Minggu Sore (01/03/2020).
Teddy Risandi menegaskan kehadiran Pospera di Kabupaten Karawang akan mengawal kebijakan program Nawacita yang digagas Presiden Jokowi.

Berdirinya Pospera ini menurutnya bukan untuk kepentingan pemilukada. melainkan fokus kepada pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, mulai dari pembangunan sumber dananya dari APBD II Karawang, APBD I Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat.

 "Apa yang kita lakukan buat kepentingan masyarakat dan bukan buat kepentingan politik untuk dukung mendukung balon bupati." kata Tedy.

Selain pengawasan, pihaknya berharap   dapat memberikan kontribusi gagasan dan pemikiran bagi pemerintah daerah  dalam berbagai kegiatan pembangunan

Ketua DPC Pospera Kabupaten Karawang yang baru saja dilantik Jumadi Akbar mengupkapkan, langkah awal yang menjadi skala prioritas dalam agenda kerja, pihaknya akan menyoroti soal pengangguran di Kabupaten.

Ironisnya,ribuan industri yang ada di Karawang tapi angka pengangguran masih cukup tinggi. Pihaknya akan mendorong pemerintah daerah agar permasalahan pengangguran ini disikapi serius. Seperti halnya mengoptimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) disetiap desa agar para pencari kerja dapat memiliki ketrampilan sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti halnya kursus akuntansi,perpajakan, komputer dan lain sebagainya.

"Jika hal ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah secara maksimal sudah tentu akan mengurangi angka pengangguran setiap tahunya," imbuh Jumadi Akbar.(Bob)