Ponpes Nihayatul Amal Rawa Merta Selenggarakan Khotmil Qur'an -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ponpes Nihayatul Amal Rawa Merta Selenggarakan Khotmil Qur'an

Monday, March 23, 2020
KARAWANG: Pondok Pesantren Nihayatul Amal (PNA) Rawamerta Karawang selenggarakan Khotmil Qur’an dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (22/03).

Ustd. Aang Hasan Syadili.,S.Pd selaku Dewan Guru Pondok Pesantren Nihayatul Amal (PNA) mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai wasilah kita dan sebagai tanda kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Yang biasanya, dilaksanakannya setiap tahun berangsur-angsur. Tahun sekarang dan tahun berikutnya lagi dan insyaallah rutin melaksanakan khataman qur’an ini dalam rangka isra mi’raj maupun hari kelahiran Nabi atau maulid Nabi Muhammad SAW.

“Harapannya bukan hanya dari segi santri saja yang ikutan dalam kegiatan ini, adapun dari segi alumni, guru-guru bisa ikut hadir dan memeriahkannya di Pondok Pesantren sebagai rasa terimakasih kita serta sebagai bukti kecintaan kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW”. Ujarnya.

Sedangkan kata Ustd. Rahman Hidayat pengurus santri pelajar mengatakan, tanggapan santri positif dengan di adakannya khataman qur’an ini menjadikan santri lebih baik dan memotivasi supaya lebih giat lagi membaca al-qur’an dan dukungan dari pihak pesantren pun sangat luar biasa karena kegiatan ini menjadi rutinitas setiap bulan rajab ataupun bulan mulud karena ini sudah menjadi tradisi dari guru-guru kami sebelumnya yang mengadakan khataman qur’an di Pondok Pesantren Nihayatul Amal.

“Persiapannya yakni satu minggu sebelum har-H panitia sudah mempersiapkan agar terlaksananya acara kegiatan khataman qur’an ini dengan baik” Pungkasnya. (Dul)