Polres Karawang Tangkap Penyebar Video Mesum -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Polres Karawang Tangkap Penyebar Video Mesum

Wednesday, March 18, 2020
KARAWANG - Polres Kabupaten Karawang berhasil mengungkap pelaku penyebar video mesum yang sempat viral di media sosial. Video mesum tersebut dilakukan anak dibawah umur yaitu diduga sepasang pelajar.

Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polres Karawang AKP. Bimantoro Kurniawan saat konfrensi pers, Rabu (18/03/2020). bimantoro menyebutkan pihaknya menangkap tersangka ‘S’ (23)  diwilayah Garut pada tanggal 10 Maret 2020, atau tepatnya empat hari setelah rekaman video asusila itu viral.

Menurut Bimantoro, kejadian tindak asusila sekitar pukul 12.30 WIB, bertepatan saat dua orang yang diduga pelajar ini pulang dari sekolahnya dan berhenti tidak jauh dari lokasi tersangka bekerja. Kemudian tersangka iseng merekam tindakan asulia pelajar tersebut dan menyebarluaskan rekaman videonya berdurasi 38 detik,  padahal semestinya durasinya itu 2 menit. "Rekaman video itu sudah diedit pelaku," katanya.

Sementara pasal yang dikenakan untuk tersangka yaitu pasal 29 atau 45 UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara. Selain itu tersangka juga dikenakan pasal pornografi karena tersangka ini lakukan produksi, perbanyak hingga menyebarluaskannya.(Bob)