Polres Karawang Bekuk 14 Pelaku Curanmor -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Polres Karawang Bekuk 14 Pelaku Curanmor

Thursday, March 5, 2020
KARAWANG - Kepolisian Resort (Polres) Karawang berhasil membekuk 14 orang pelaku curanmor dalam Operasi Jaran Lodaya mulai tanggal 22 Pebruari hingga 2 Maret 2020.

Menurut Kaporles Karawang AKBP Arif Rachman Arifin,S.I.K,MH di dampingi Kasat Reskrim AKP Bimantoro dari 80 TKP,  mengungkapkan bahwa polres Karawang telah berhasil mengamankan barang bukti 28 unit kendaraan roda dua,pada saat jumpa pers di halaman Mako Polres Karawang,Kamis(05/03/2020)

"Pelaku pun mengunakan 1 buah air softgun, 1 buah korek api pistol, 2 lembar STNK, 2 buah mata kunci T, 26 buah anak kunci T, 2 buah kunci magnet,

Operasi Jaran Lodaya 2020 ini bertujuan guna melindungi masyarakat dari bentuk kejahatan berupa curanmor. Selain itu pelaksanaan operasi ini juga bermaksud menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam acara tersebut ada 4 korban curanmor yang sudah mengambil motornya yakni Rohman (Purwasari), Haris (Bekasi), Samsudin (Dongkal) dan Soni (Bogor).

“Selain itu Polres Karawang juga  melakukan langkah antisipasi mencegah ragam bentuk tindak kriminal. Yakni dengan cara patroli serta pemetaan daerah rawan tindak pidana.”ujar Kapolres.

"Pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman 5 tahun penjara dan penadah dikenai Pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,"ungkap Kapolres. (Win)