Pelantikan Pilkades Terpilih Tetap Digelar Ditengah Isu Corona

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pelantikan Pilkades Terpilih Tetap Digelar Ditengah Isu Corona

Tuesday, March 17, 2020
KARAWANG - Kendatipun sekarang lagi disibukan soal antisipasi wabah corona, pelantikan sebanyak 45 kepala desa terpilih hasil pilkades tetap akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 20 Maret 2020 di lapangan terbuka halaman Kantor Bupati Karawang.

"Jadwal pelantikan dimajukan 3 hari yang sebelumnya jadwalnya tanggal 23 Maret menjadi tanggal 20 Maret,"ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Karawang Agus Mulyana kepada awak media dikantornya,Selasa (17/03/2020).

Dijelaskanya,dimajukan 3 hari jadwal pelantikan berdasarkan hasil koordinasi dengan Bupati Karawang,Sekda dan Asisten Daerah (Asda) I berkaitan dengan sejumlah program desa yang dihadapi oleh kepala desa terpilih.

Agus Mulyana menghimbau bagi kepala desa terpilih yang akan dilantik di Pemkab Karawang jangan membawa simpatisan karena  untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,kecuali isteri kades,BPD desa dan panitia.

Pihaknya juga memahami bahwa momen pelantikan itu hari yang sangat bahagia bagi simpatisan. Namun disisi lain kita harus memahami juga sekarang ini tengah dilanda wabah corona. "Saya berharap simpatisan mengerti situasi dan kondisi seperti ini,"harap Agus Mulyana.

Menurut Agus Mulyana untuk kewaspadaanya terhadap virus corona pihaknya juga tengah menyiapkan perlengkapan antisipasi wabah corona untuk pelantikan kepala desa terpilih sesuai dengan standar operasional yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.(Bob)