PDAM Karawang Buat Bilik Sterilisasi Pencegahan Covid-19 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PDAM Karawang Buat Bilik Sterilisasi Pencegahan Covid-19

Thursday, March 26, 2020
KARAWANG - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi dampak Wabah COVID-19,PDAM Kabupaten Karawang membuat inovasi untuk pencegahan dengan cara  penyemprotan di bilik sterilisasi Kamis(26/03/2020).


Menurut Direktur Teknik PDAM Tirta Tarum Karawang Didi Mulyadi mengatakan dalam rangka mencegah dampak Virus Corona yang sudah berkembang belakangan di arena Pemkab Karawang, kita dari teman-teman di bagian teknik dan sebelumnya kami mencoba-coba untuk internal PDAM dahulu, akhirnya kami di perintahkan oleh Direktur Utama untuk mencoba paling tidak untuk internal karyawan  PDAM agar Steril sebagai pencegahan, kami dan teman-teman teknik dengan menggunakan alat seadanya, untuk membuat alat penyemprot dengan mengunakan bilik Sanitasi dalam rangka mencegah wabah virus Corona,"ucap Didi.

Didi menambahkan pembuatan bilik Sterilisasi ini direspon baik oleh Pemkab Karawang,  awalnya kami membuat hanya 15 unit saja dan akhirnya banyak permintaan dari kantor Dinas yang ada di kabupaten Karawang.
Semua itu kami penuhi tetapi hanya membuat 30 unit saja, pembuatannya didanai dari CSR, dari satu unitnya menelan biaya mencapai Rp 3,5 juta rupiah," cetus Didi.

"Untuk meningkatkan pelayanan,PDAM sendiri menyediakan cairan disinsfektan yang formulanya di buat sendiri dan bagi setiap para pelanggan yang menunjukkan bukti setoran pembayaran langganan PDAM akan satu botol Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan,"ungkap Didi Mulyadi.

Diapun berharap,"mudah-mudahan kepada perusahaan atau dinas terkait untuk dapat membantu program ini, agar pencegahan virus Corona ini kita bisa atasi bersama-sama dan Kabupaten Karawang bebas dari wabah COVID-19,"pungkas Didi Mulyadi.
(Erwin)