Nasdem dan PKS Bangun 'Koalisi Perubahan' Usung Aep Syaepuloh Jadi Balon Bupati -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Nasdem dan PKS Bangun 'Koalisi Perubahan' Usung Aep Syaepuloh Jadi Balon Bupati

Friday, March 13, 2020
KARAWANG - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PKS menandatangani koalisi permanen untuk mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Karawang 2020. Koalsi dengan nama Koalisi Perubahan itu baru memiliki 8 kursi hingga membutuhkan 2 kursi lagi untuk bisa mendaftarkan 'jago'nya ke KPU. Dengan ditandatanganinya koalisi perubahan ini pertarungan memperebutkan Karawang 1 semakin seru karena sudah terbentuk sejumlah poros untuk mendukung masing-masing calon.

"Semalam kami dari jajaran pengurus Nasdem dan PKS melakukan pertemuan tertutup dan melakukan penandatanganan di bentuknya Koalisi Permanen untuk mengusung H. Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati. Acara ini juga dihadiri oleh Balon Bupati Aep Syaepuloh yang menyatakan kesiapannya untuk diusung koalisi perubahan. Kami membutuhkan dua kursi lagi untuk melengkapi persyaratan 10 kursi mendaftar ke KPU.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk tujuan itu," kata Ketua DPC Partai Nasdem Karawang, Dian Farud Jaman, Jumat (13/3/20).

Menurut Dian, nama Koalisi Perubahan diambil karena memiliki semangat, persepsi dan harapan untuk membangun Karawang yang lebih maju diberbagai sektor pembangunan. Koalisi perubahan menjadi alternatif bagi masyarakat Karawang mendapatkan pemimpin yang diharapkan membawa perubahan.

"Kami mengusung Aep Syaepuloh sebagai alternatif dari banyak calon yang muncul saat ini. Keputusan kami mengusung Aep Syaepuloh sudah melalui kajian oleh tim selama ini dan berharap bisa membawa perubahan. Dia itu tokoh muda dan pengusaha nasional yang sukses hingga kami yakin bisa membawa perubahan," katanya.

Sementara itu Aep Syaepuloh mengatakan dirinya siap maju sebagai balon bupati yang diusung oleh koalisi perubahan. Menurutnya nama koalisi perubahan ini memiliki semangat yang sama dengan dirinya untuk membangun Karawang yang lebih baik. Dia optimis jika terpilih nanti bisa membawa Karawang yang lebih baik lagi.

"Kita akan perbaiki permasalahan yang ada seperti pengangguran, kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Yang penting kita memiliki semangat yang sama untuk melakukan perubahan nanti," katanya. (FW)