Jimmy Bersolawat Bersama Ribuan Siswa SMKN 1 Karawang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jimmy Bersolawat Bersama Ribuan Siswa SMKN 1 Karawang

Saturday, March 14, 2020
KARAWANG - Wakil Bupati Karawang, Jimmy Jamakhsyari saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ribuan peserta didik dan guru guru melakukan doa dan bersholawat bersama di SMKN I Karawang, Jumat (14/03/2020).

Dalam doa dan bersholawat tersebut, Kang Jimmy sapaan akrabnya wakil bupati, menyampaikan pesan moral kepada peserta didik diantaranya dalam momentum isra miraj ini peserta didik lebih meningkatkan lagi iman dan taqwa kepada Allah SWT serta jangan lupa mengerjakan sholat lima waktu.

Kemudian peserta didik harus mencontoh figur Rasulullah SAW dan banyak membaca sholawat.

"Bagi yang belum bersholawat segeralah bersholawat," ajak Kang Jimmy.

Selanjutnya dalam pesan moral itu, diwajibkan bagi peserta didik harus hormat kepada guru dan berbakti kepada orang tua.

"Bagi yang belum minta maaf kepada orang tua segeralah minta maaf karena ridho Allah adalah ridho orang tua. Bagi yang sudah ditinggalkan orang tuanya, doakanlah orang tua kita senantiasa mendapat ketenangan dialam kubur" papar Kang Jimmy.

Ia berpesan jadilah anak yang soleh dan solehah, berguna bagi masyarakat.

Hal senada juga diutarakan Kepala Sekolah SMKN I Karawang Agus Rukmawan., SIP., MM berharap dengan momentum Isra Miraj ini akan membangkitkan semangat spiritual peserta didik agar menjadi anak yang soleh dan solehah. Salah satunya berbakti kepada orang.

"Peserta didik yang berbakti kepada orang tua akan selamat dunia dan akhirat,"imbuhnya. (Bob)