Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Parman Ambruk -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Parman Ambruk

Thursday, March 12, 2020
Lurah Karangpawitan saat meninjau lokasi rumah roboh. Foto/ Karawangchannel/ Frizky Wibisono
KARAWANG - Bangunan rumah Parman (45) warga Tegal Tanjung, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, roboh akibat hujan disertai angin kencang pada Kamis, (12/03/2020) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa ruangan rumah parman tidak dapat digunakan akibat kejadian itu.

Menurut Mak Iyah, tetangga Parman, sebelum rumah Parman ambruk, cuaca sedang hujan disertai angin kencang.

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 Wib, saya mendengar suara bangunan ambruk, dan ketika dilihat ternyata rumah Parman" ungkapnya, Kepada Karawangchannel.com.

Sementara Lurah Karangpawitan, Dodo Wijaya langsung bergerak cepat dengan meninjau langsung tempat kejadian ketika mendapatkan informasi dari sosial media.

"Saya tau dari Sosial Media bahwa ada rumah ambruk di Tegal Tanjung, saya langsung bergegas untuk meninjau ke lokasi bersama tim di Kelurahan" Katanya.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan, pihaknya akan segera mengajukan perbaikan dengan jalur Rutilahu.

"Kami sedang cek apakah rumah tersebut sudah terdaftar atau belum di rutilahu, jika belum akan kami ajukan, jika sudah akan kami jadikan skala prioritas" paparnya.

Menurut Widodo, ada sebanyak 70 rumah di Kelurahan Karangpawitan yang sudah terdaftar rutilahu, namun dalam pelaksanaannya baru 20 rumah yang sudah terealisasi.

"masih ada 50 rumah lagi yang belum terlaksana, sedang kami usahakan" Pungkasnya. (FW)