Hari Ini Musda HIPMI ke XVI se-Jawa Barat Digelar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Hari Ini Musda HIPMI ke XVI se-Jawa Barat Digelar

Sunday, March 8, 2020

KARAWANG - Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah digelarnya Musyawarah Daerah (musda) ke-XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) se-Jawa Barat bertempat di Hotel Swissbelin, Senin (9/03/2020).

Rencananya musda hipmi tersebut akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat H.Ridwan Kamil dan dihadiri Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah musda hipmi ke-XVI diharapkan akan berdampak positif terhadap prekonomian masyarakat," ungkap Ketua Panitia Acara Raffiudin Firdaus kepada awak media saat acara malam ramah tamah Hipmi se-Jawa Barat dengan Bupati Karawang.

Diakui Raffiudin, pihaknya sebagai pengusaha muda asal Karawang ingin menunjukan kepada komunitas pengusaha se-Jawa Barat bahwa kota Pangkal Perjuangan ini memiliki nilai plus untuk layak investasi.

Kata Raffiudin, dengan banyaknya  pengusaha membangun usahanya di Karawang sudah tentu dapat menekan angka pengangguran.

Menurut Raffiudin, pada musda Hipmi ke XVI ini ada 4 nama calon yang diusung menjadi kandidat calon ketua hipmi masing masing Jimmy Hendrik, Meggi, Surya dan Reihan.

"Siapapun yang terpilih nantinya akan membawa hipmi se-Jawa Barat lebih baik lagi dan dapat meningkatkan nilai investasi diberbagai pelosok daerah,"ucap Raffiudin.

Ia menambahkan. pihaknya bersama rekan hipmi di Karawang menggenjot kreativitas anak muda untuk menjadi pengusaha muda.

"Kami melakukan kunjungan ke kampus kampus untuk memotivasi mahasiswa-mahasiswi agar mampu menciptakan peluang usaha yaitu menimba ilmu pendidikan sambil mengelola usaha,"papar Raffiudin. (Bob)