DPRD Jawa Barat : Pembangunan Harus Pertimbangkan Keseimbangan Alam -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DPRD Jawa Barat : Pembangunan Harus Pertimbangkan Keseimbangan Alam

Wednesday, March 4, 2020
KARAWANG - Kabupaten Karawang merupakan daerah transisi antara pertanian dan industri. Seiring dengan lajunya percepatan pembangunan disegala bidang perlu adanya keseimbangan alam agar tidak berdampak terhadap resiko pembangunan itu sendiri.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Jati jelang  Reses di Banyusari ketika dimintai tanggapanya soal percepatan pembangunan di Kabupaten Karawang, Rabu (4/03/2020).

Dijelaskanya, resiko pembangunan bakal terjadi manakala pelaku pembangunan cenderung mengedepankan profit oriented semata walaupun dalihnya guna meningkatkan pertumbuhan prekonomian masyarakat.

"Jadi keseimbangan alam itu sangat penting diperhitungkan dalam sektor pembangunan." jelas Rahmat Hidayat.

Misalnya saja terjadinya bencana banjir, longsor dan bencana alam lainya. Hal ini salah satu dampak dari tidak adanya keseimbangan alam.

Ia mengajak kepada masyarakat Kabupaten Karawang agar menjaga alam dikabupaten Karawang ini sebaik baiknya dan harus dijaga serta dirawat.

Rahmat Hidayat Jati berharap dengan lajunya percepatan pembangunan di Kabupaten Karawang ini harus dipertahankan basis pertaniannya karena kota Pangkal perjuangan ini sebagai kota lumbung padi di Jawa Barat.

Ia menambahkan pihaknya mendorong kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar dapat mengembangkan potensi pembangunan mulai dari sektor ekonomi, infrastruktur dan pariwisata.

"Melalui kegiatan reses ini saya berharap nantinya dapat membantu akselerasi pembangunan di Karawang." imbuhnya. (Bob)