Cerita Hanifah Siswi SMKN 1 Yang Jadi Paskibra Jawa Barat -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cerita Hanifah Siswi SMKN 1 Yang Jadi Paskibra Jawa Barat

Thursday, March 12, 2020
KARAWANG - Hanifah Indri Nuryamin, Siswa Kelas XII SMKN 1 Karawang berhasil menjadi satu-satunya wakil Karawang dalam mengibarkan bendera Merah Putih tingkat Jawa Barat pada HUT RI tahun 2019 lalu.

Diakui Hanifah, kegiatan Paskibra bukan hal baru bagi dirinya, pasalnya ia sudah mulai menekuni paskibra sejak SMP dan terus ia tekuni hingga hari ini.

"Bersyukur sekali, kerja keras saya dalam latihan tidak sia-sia, alhamdulillah saya bisa menjadi Paskibra Jawa Barat" ungkapnya.

Lebih lanjut Hanifah menjelaskan, 24 hari di mess bersama teman-teman baru memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi Hanifa.

"Teman-teman baru saya disana berasal dari kota yang berbeda-beda, saya banyak belajar dari kebiasaan mereka. Meski tidak lama kenal, mereka sudah seperti keluarga" ucapnya.

Sementara Amad Madun, Staff Kesiswaan SMKN 1 Karawang, mengungkapkan kebanggaannya kepada Khalifah, menurutnya Khalifah memang salah satu siswa yang rajin dalam mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah.

"Kami selalu apresiasi kepada siswa/siswi yang aktif dalam kegiatan sekolah. Hanifah salah satu siswi yang giat, jadi tidak kaget dia bisa menjadi Paskibra Jawa Barat" Katanya. (FW)