Cellica Dukung Pembatasan Pembelian Sembako

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cellica Dukung Pembatasan Pembelian Sembako

Wednesday, March 18, 2020
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendukung kebijakan pembatasan pembelian sembako selama wabah covid-19 masih merebak. Cellica mengatakan masyarakat tidak perlu panik dalam menyiapkan stok makanan, terutama beras, gula, dan minyak sayur. Pemkab Karawang menjamin stok masih tersedia untuk kebutuhan pokok masyarakat.

"Kami harap tidak terjadi panic buying. Kami pastikan stok bahan pangan, terutama beras dalam kondisi aman," kata Cellica, Rabu (18/3/2020).

Menurut Cellica, perilaku panic buying justru bakal merugikan masyarakat serta meresahkan masyarakat. Sebab, harga komoditas tersebut bakal terdongkrak tinggi karena diburu masyarakat. Akibatnya hanya masyarakat yang memiliki banyak uang yang mampu membeli.

" Pemerintah sudah menyiapkan stok untuk 14 hari kedepan jadi tidak perlu panik. Tapi kalau terjadi panic buying malah bisa menggangu stok barang yang diatur pemerintah," katanya.

Menurut Cellica Pemkab Karawang mempunyai 87 ton cadangan beras pemerintah (CBP) di gudang Bulog. Bahkan, pihaknya tengah menyusun strategi perihal penyediaan stok kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan Kepala Bagian Perekonomian.

"Termasuk kebutuhan protein. Kami berupaya kebutuhan protein masyarakat terpenuhi. Komoditas seperti telur dan daging harus aman. Ini demi pemenuhan gizi bagi masyarakat," katanya.  Erwin