Antisipasi Penyebaran Corona, Karangtaruna Graha Puspa Semprot Cairan Disinfektan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Antisipasi Penyebaran Corona, Karangtaruna Graha Puspa Semprot Cairan Disinfektan

Tuesday, March 24, 2020
KARAWANG - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Karangtaruna beserta pengurus RW Perumahan Graha Puspa Kelurahan Karangpawitan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke seluruh rumah dan fasilitas umum di Perumahan Graha Puspa, pada Selasa, (24/03/2020).

Antisipasi Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh berbagai pihak, mulai dari Pemerintah, hingga kalangan masyarakat. Pencegahan penularan virus ini dilakukan mulai dari mengurangi Kontak fisik, mengenakan masker, menjaga kebersihan, hingga penyemprotan cairan disinfektan.

Menurut Deni atau yang akrab disapa Ole, salah satu pengurus Karangtaruna Graha puspa, penyemprotan cairan disinfektan ini penting dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

"Seperti kita tau, sekarang ini wabah corona sangat cepat menjalar, semakin hari semakin banyak masyarakat yang terjangkit virus ini. Maka kami (Karangtaruna) beserta pengurus RW dan RT disini sepakat untuk melakukan penyemprotan" ungkapnya.

Menurutnya, semua masyarakat rentan terkena virus corona, maka penting bagi setiap masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus ini semaksimal mungkin.

"Penting bagi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar tetap berada dirumah saja, tentu jika semua masyarakat taat akan semakin meminimalisir penyebaran virus ini" tegasnya.

Sementara Ketua RT setempat, Nanang Kohar mengatakan bahwa virus corona bukan hanya masalah pemerintah, tapi ini masalah seluruh masyarakat, maka dari itu sangat diharapkan adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam memutus wabah corona.

"Masyarakat jangan diam saja, semua harus berusaha memutus wabah ini, bisa dimulai dari menyemprotkan cairan disinfektan dirumah sendiri secara rutin" ujarnya.

Lebih lanjut ia menghimbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah ini, serta upayakan untuk tidak keluar rumah jika tidak terdesak.

"Virus ini memang bukan penyakit main-main, tapi masyarakat harus tetap tenang." Pungkasnya. (FW)