Waspadai Virus Korona, Pemkab Karawang Beri Pengawasan Khusus Kepada TKA Cina

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Waspadai Virus Korona, Pemkab Karawang Beri Pengawasan Khusus Kepada TKA Cina

Tuesday, February 4, 2020
KARAWANG - Mewaspadai penyebaran virus korona, Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa bakal melakukan pengawasan ketat terhadap sejumlah tenaga kerja asing (TKA) proyek Kereta Api Cepat Indonesia-Cina (KCIC).

"Pengawasan ini memang diminta terutama di wilayah ekspatriat. Langkah pengawasan akan lakukan secara konkrit itu kepada sejumlah pegawai TKA di proyek kereta api cepat di Karawang," ungkap Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Selasa (4/2/2020).

Selain TKA di proyek kereta api cepat, Cellica mengaku akan melakukan koordinasi dengan Kantor Imigrasi dan Perusahaan terkait kewaspadaan penyebaran korona dari ratusan TKA yang ada di Karawang.

"Kita akan berkoordinasi dengan Imigrasi dan perusahaan. Tetapi tidak boleh juga berburuk sangka. Kewaspadaan dengan melakukan pengawasan perlu dilakukan. Kalau sampai saat ini di Karawamg belum ada kasus atau suspect tentang virus korona," ucapnya.

Selain itu, Cellica juga akan melakukan pengawasan  terhadap sejumlah warga Karawang yang baru pulang dari negera Tiongkok dalam beberapa akhir ini.

"Dan kita juga akan melakukan pengawasan kepada saudara kita yang baru pulang dari Cina. Dan ini sudah dibahas kemarin, jika ada indikasi kita akan melakukan skrining," ucapnya.

Kendati demikian Cellica meminta warga Karawang untuk tidak takut berlebihan terhadap isu penyebaran korona di Indonesia. "Saya minta jangan takut berlebihan. Tetapi waspada perlu, salah satunya adalah dengan pola hidup sehat dan bersih," pungkasnya. (FW)